Saturday, February 22, 2014

Review : Waroeng Kebaya Solo

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya akhirnya saya jahit kebayanya di Solo aja, dengan alasan biar gampang waktu fittingnya. Dengan bermodal tanya teman-teman kantor yang asli orang Solo sama browsing-browsing di internet, akhirnya dapet deh beberapa referensi, dan dari beberapa referensi itu ga tau kenapa hati ini pengen nyoba di Waroeng Kebaya..*hyakakak bahasanya*
Sumpah ya, saya ini sukanya nyoba-nyoba, dan menurut feeling saya, sepertinya bagus si kalo jahit di sini :p Akhirnya setelah smsan sama mbak Rendhiny (yang punya), saya langsung ke tempatnya untuk jahitin. Karena saya udah beli bahan duluan di Toko Special Solo, jadi pertemuan pertama konsultasi dulu sama mbak Rendhiny...mau modelnya apa...trus kalo bahan gini bagusnya gimana...trus perlu beli bahan lagi apa ga...gitu...

Di review sebelumnya, sudah saya ceritain ya saya mau modelnya yang gimana..sekarang, waktunya cerita hasilnya bagaimana...

Dan hasilnya adalah.....*PUAS!* Hehe...walau ada sedikit insiden dengan kamisol korsetnya *tar ya ceritanya* 

Jadi ini nih hasil poto-potonya...

Kebaya pas Midodareni


ini hasil jahitan kebaya akadnya mba Rendhiny...tar kalo ada foto yang lebih jelas lagi bakal diposting :P

Gimana? Oke kan? Mbak Rendhiny bener-bener bisa bikin kebaya yang nempel kulit loh..superrr keren...apalagi kalo badannya bagus *HIKS!* Pas mau nikah, diet saya gagal si..hahaha...Oya, mau model baru kayak apapun mbak Rendhiny kayaknya bisa nyesuain, nih contohnya kebaya modifikasi gaun temen-temen saya yang bikin di dia juga..

Kebaya modern modifikasinya temen2 :D Kalo dilihat dari belakang kancing-kancingnya bagus, tapi belum dapet fotonya...

Cuma, mba Rendhiny ini masi sendirian bikinnya, trus masih sederhana gitu tempat jahitnya, kalo mau fitting juga susah, ga ada ruang fitiingnya, jadi fittingnya di ruang tamu gitu...sama sepertinya dia jarang update hasil-hasil kebayanya di fb..padahal yang jahit kebaya di dia banyak banget lo..ga cuma konsumen individu aja, banyak sanggar-sanggar pengantin yang jahit di dia juga..

Oya, kemarin ternyata bikin kamisolnya juga rada kekecilan, bukan karena badan lagi baik ya...tapi karena ternyata kemarin pas dipadukan sama gaya kain jarit tradisional tuh kan dipakein stagen..nah stagen itu otomatis bikin perut tambah gede..karena kan gulungan berlapis-lapis gitu kan...nah itu yang bikin kamisolnya ga cukup..hehe..Jadi bsk pas bikin kamisol mending rada dibesarin dikit aja..

Tapi overall, dari segi jahitan bagusss n rapiiii banget, trus pemasangan payetnya juga bisa menyesuaikan budget (maksudnya kalo mau bagus ya payetnya banyak..tapi kalo mau didikitin juga bisa payetnya). Mbak Rendhinynya juga baik. Kalo ada acara spesial lagi, pengen deh njahitin di mbak Rendhiny lagi..hehe

1 comment: