Sunday, August 4, 2013

Cari-cari Vendor Foto Prewed

Sekarang saya mau cerita waktu dulu cari vendor-vendor prewed :P
Semangat banget deh buat nyari-nyari yang satu ini. Awalnya saya pengen banget buat foto di taman bunga, tapi ga kesampean deh karena bingung mau foto kemana. Kalo mas baim si pure nyerahin semua ke saya idenya, baik bangett si sayanggg, hihi

Untuk urusan prewed ini konsep awalnya pengen pake gaun. Kenapa gaun? Karena besok waktu nikahan kan ga bisa pake gaun, wajib pake baju tradisional, jadi ya untuk kenang-kenangan seumur hidup pengen ada foto yang pake gaya internasional. 

Untuk lokasiya si ga terlalu mikir ya dimana, yang penting bagus aja..n cocok sama konsepnya yaitu pake gaun dan jas. Soalnya emang kadang aneh ya ada yang foto di hutan pake gaun pengantin..maksudnya apaaa siiii?? *sorry, it's only my opinion*

Setelah punya konsep awal, mulai dipikiranlah pritilanya, yaitu : vendor fotografernya siapa? sewa bajunya gimana? make up nya gimana? propertinya gimana? Duhhhh...ribet yah
Yang paling pertama kita cari adalah vendor fotografer, ini dia beberapa vendor yang pernah saya tanya-tanya :

  1. Poetrafoto
    Merupakan vendor dari jogja, untuk portofolionya bisa dilihat di sini http://prewedding.poetrafoto.com/. Bagus-bagus fotonya dan konsep fotonya outdoor. Untuk paketnya yang paling dasar dapet 1 hari pemotretan outdoor di 1 atau 2 lokasi, make up, 1 album kayu laminasi 20 halaman, unlimited shoot, 1 fotografer, cd foto yang berisi 50 foto edited siap cetak dan semua file belum diedit. Mantep yah :p Contoh fotonya ini nih : 
    hasil karya Poetrafoto

  2. Kirana
    Ini juga vendor foto dari Jogja, hasil portofolionya bisa dilihat di sini ya http://kiranawedding.wordpress.com/category/gallery-prewedding/ . Untuk paketnya yang paling dasar dapet 1 hari foto all day lokasi bebas, 2 fotografer, 1 album exclusive hard cover (15 x 20 cm) 10 sheet, slideshow 20 foto, DVD file. Belum termasuk make up dan kostum. Kalo pake make up kena tambahan biaya IDR 400K. Foto-fotonya Kirana ini kesannya romantis dan sepertinya sangat oke kalo dipake konsep story gitu prewednya. Contoh fotonya ini nih :
    hasil karya dari Kirana Wedding
  3. Delova
    Lokasinya juga di Jogja..hehe...untuk portofolio prewednya bisa dilihat di sini nih https://www.facebook.com/DelovaPhotography . Untuk paket yang paling dasarnya dapet all day photo outdoor (unlimited shoot), 1 exclusive album 20 x 30 cm sebanyak 30 sheet laminasi, 40 photo edited, 1 kanvas minimalis frame 50 x 60 cm, make up+hair do. Untuk contoh fotonya seperti ini nih :
    contoh hasil karya delova, unik yah...
  4. Exotic
    Lagi-lagi vendor ini dari Jogja. Emang Jogja top deh kalo urusan cari-cari vendor fotografer :D Contoh-contoh hasil jepretanya dapat dilihat di sini nih http://exotic-photography.com/ . Waktu lihat vendor ini dari web langsung tertarik banget! Karena di sini sudah disediakan baju-baju gaun pengantin / pesta dan make up nya sekalian. Selain itu, kalo menurut saya, hasil jepretanya kayak romantis-romantis gaya korea gitu deh..hehe. Selain itu, editing fotonya bagus sehinga menghasilkan gaya foto yang so warm :p Untuk contoh fotonya kayak gini nih :
    Hasil karyanya Exotic
Akhirnya singkat cerita, setelah banding-bandingin apa aja yang didapet dan harganya, saya sama mas Baim memutuskan pake Exotic Photography. Alasanya si karena di paketnya sudah dapet kostum n make up+ hair do+ perintilan lainnya seperti buket bunga, hiasan rambut, dll. Kostumnya ganti 2 kali lagi!  Bebas milih mau pake gaun pengantin apa aja ato kebaya apa aja yang ada...cocok banget deh hehe...dan karena kami adalah calon pengantin hemat, makanya kami memilih untuk foto studio aja. Tapi keren lo, real setnya asli. 

Dalam 1 paket indoor studio udah dapet 20 file foto (edited) di CD, Album Exclusive 10 R (20 sheet), 2 realset & 2 layar, 2 exotic costume (horee), dan free make up + hair do (hore lagii). 


Memang si untuk pilih-pilih vendor prewed itu pasti bingung, karena semua portofolionya bagus-bagus. Makanya tipsnya kita dah harus punya konsep pengen foto yang seperti apa dan temanya giman, biar bisa lebih mempersempit berbagai pilihan yang ada :p Selain itu, masalah harga juga harus diperhatikan, karena prewed kan bukan yang utama ya, masih ada urusan katering, rias, dekor, dsb. Jadi be smart lah :D 
Okeh, review foto-foto di Exoticnya di cerita selanjutnya yah

4 comments:

  1. Weee..makasih short reviewnya, meski kita blom berjodoh :D.. Happy wedding yaa :)

    ReplyDelete
  2. bisa liat di website ini buat vendor-vendor fotografi: http://klubevent.com :D

    ReplyDelete
  3. Hi brides to be, lagi cari gedung nikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak banget dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu CASHBACK dan HONEYMOON PACKAGE! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233), FREE KONSULTASI!!

    ReplyDelete