Saturday, August 31, 2013

Solusi Kulit Berjerawat

Masih ada hubunganya nih sama sindrom pranikah yang saya alami..kulit saya jadi jerawatan lohhh..hehehehe..yasudah dinikmati saja..malah lucu juga buat kenang-kenangan kalo cerita besok ke anak-anak *amin* Tapi jerawat kali ini memang beda dari jerawat-jerawat sebelumnya yang kadang ada, dia muncul tiba-tiba, bukan karena ganti produk skincare / kosmetik. Dia muncul ga hanya satu-dua, tapi langsung lima-enam-tujuh sekali muncul. Trus kayaknya jerawat kali ini sifat pejuangnya tinggi deh *mati satu tumbuh seribu *-_-* Bentuknya juga gede-sulit kempes...Intinya beda sama jerawat-jerawat yang biasanya cuma kadang-kadang dateng :(
Alhamdulilah si, kulit saya itu normal. Jarang banget ada jerawat. Kalopun ada langsung kempes dalam semalam diobatin clean & clear. Gampang banget deh..tapi bulan lalu jerawatnya sumpah deh..semua muncul di dahi...ini nih foto saya+para jerawat *ditutupin poni si..tapi keliatan kan jerawatnya*


Tadinya sama mas Baim disuruh langsung ke dokter kulit. Tapi saya si ga suka ya ke dokter kulit..nanti jadi disuru pake produknya smua..padahal saya addicted banget sama bbcream n skincare korea lainnya...akhirnya saya pake cara lama saya menanggulangi jerawat ketika masih SMA, dimana jerawatnya juga adalah setipe, jerawat pejuang yang mati satu tumbuh seribu :P Dan Alhamdulillah sekarang sudah lumayan sembuh looo...tapi saya jadi ga berani beralih ke produk lain dulu...ini dia produk-produk yang saya pakai :

  1. Acnes Creamy Wash
    Acnes Cleanser
    Seperti busa pembersih muka biasa sih sebenernya, tapi saya pake karena serangkaian sama produk acnes lainnya yang biasa saya pake. Tapi sebenernya saya lebih sering pake Nivea Foam sebelum jerawatan dulu. Cuma bedanya setelah cuci muka pake Acnes lebih lembab dbanding pake Nivea Foam. Karena saya stop pake pelembab apa-apa selama jerawat, jadi saya lebih pilih acnes ajah.
  2. Citra Green Tea Cleanser
    Ini saya pake kadang sebelum cuci muka kadang setelahnya, suka-suka lah. Enaknya habis make ini kulit wajah jadi adem..ngefek banget buat yang lagi jerawatan. Rasanya adem enak gitu. Lebih calm istilahnya...
    Citra Green Tea
  3. Viva Cucumber Astringent
    Yang saya pake yang astringentnya aja ya
    Ini saya pake setelah cuci muka/ setelah pake Citra. Intinya buat mengangkat sisa susu pembersih dan sabun muka. Biar lebih higienis dan adem kulitnya...Kenapa harus yang varian timun? karena dulu pake varian lain ga ada yang seganas varian timun deh buat nglawan jerawat...astringent ini sama seperti Citra, bisa bantu ngempesin jerawat juga lo sedikit demi sedikit
  4. Acnes Powder Lotion 
    Acnes Powder Lotion
    Nah, ini keren nih...saya baru sekali ini tau ada produk beginian *lebay* jadi istilahnya adalah bedak dingin ya..kita tinggal ngolesin ke muka dengan atau tanpa kapas..dan  muka rasanya jadi adem..dan suer deh kayak pake bedak..dan saya juga ngrasa ini bisa mengurangi minyak muka saya..keren deh pokoknya
  5. Acnes Gel
    Acnes Gel
    Seperti obat jerawat lainnya, cara pakainya saya totolkan ke benjolan jerawat yang sudah ada atau akan ada..kan kerasa yah. Trus pakenya pas sebelum tidur sama sebelum pake make up.
  6. Clean&Clear Anti Acne Gel
    clean and clear
    Dulunya si jerawat saya sembuh cuma pake ini, tapi ternyata sekarang tidak...untungnya setelah bereksperimen saya menemukan cara ngempesin jerawat-jerawat bandel saya dengan mengoleskan clean&clear di atas acnes gel. Soalnya kalo pake acnes aja kempesnya lama. Tapi kalo digabung sama clean&clear prosesnya cepet looo...suer keren banget deh.
  7. BRTC Blemish Balm
    Love it so much!
    Hua..saya cinta mati deh sama bbcream ini. Karena kulit saya gampang minyakan, jadi ga cocok pake fondation. Seumur-umur dulu saya pake fondation adanya malah jerawatan. Tapi semenjak pake ini, kulit jadi lembab, minyak terkontrol, coverage oke, dan ada healingnya buat penyembuhan jerawat. Jadi intinya sekalian nyembuhin jerawat sambil pake make up :P
  8. Palgantong Powder (sekarang berubah nama jadi 3 W Clinic Powder)  
    Palgantong / 3w Clinic Powder
    Bedak tabur favorit saya, bisa ngontrol minyak. Dipake abis bbcream..
  9. BB Powder Maybelline
    Saya sukanya si sama make up tahan lama. Karena seharian di kantor saya males dandan-dandan lagi. Jadi saya tambahin BB Powder Maybeline ini abis pake palgantong. Walaupun compact powder, tapi rasanya formulanya juga mild ko. Ga bikin jerawatan.. selain pake ini,saya juga kadang pake Pigeon Two Way Cake. Kedua bedak ini aman deh..ga bikin jerawatan smua...
    bb powder
Update :
Taraaa..setelah sekitar sebulanan nerapin cara di atas, hasilnya LUMAYAN loh! jerawatnya pada ngempes..dan mungkin karena pembersihnya extra ya (dobel2 gitu produknya ^^) jadinya sekarang si kadang masi suka timbul jerawat...tapi nya udah JARANG looo *nari-nari kegirangan*, paling jerawat muncul kalo lagi keringetan parah n lupa bersihin muka. Jadi yah mungkin intinya : MUKA BERSIH=NO JERAWAT..aye2!
Oiya, saya juga rajin minum air lemon pagi hari..besok deh kapan-kapan saya tulis di blog. Air lemon gunanya buat bersihin pencernaan, dan percaya ga si..kalau pencernaan nya bermasalah (alias kotor) maka kadang itulah penyebab jerawat (hiiiiie).
And yang paling penting, karena di tahapan kemarin saya memang sengaja ga pake pelembab biar ga berminyak...sekarang karena kondisinya udah lumayan, saya mulai pake pelembab lagi, tapi ga mau yang aneh-aneh..sekarang si pake ini Acnes Mousturizer (tapi sayang nyari fotonya di internet belum dapet)..nanti difotoin deh...hasilnya si pake itu muka ga minyakan dan jadi lebih cerah...suka deh ^^
Oke kayaknya problem jerawat sudah selesai, sekarang tinggal problem ngilangin bekasnya..haha..ganbatte!!

No comments:

Post a Comment