Sunday, August 18, 2013

Hunting Perias Pengantin n Wedding Organizer

Yang paling menyenangkan dari hunting-hunting vendor untuk persiapan pernikahan ini adalah saat hunting perias pengantin. Saat ini biasanya para perias pengantin itu sudah menyediakan paketan termasuk dekor, dokumentasi, dll. Senengnya survei-survei karena bisa lihat contoh-contoh hasil make up riasan mereka dan contoh baju yang bisa disewa (secara dari kecil kan kita sudah bayangin cantiknya jadi pengantin wanita ya..hihi). Kemarin saya dan ortu sudah sempat survei beberapa tempat sampai akhirnya mantap memilih satu di antaranya, ini dia hasil hunting kita :
  1. Dinar Kusuma
    Dinar Kusuma ini letaknya rada masuk, di gang yang sebelah ADA Majapahit. Pemiliknya, Bu Eny, sangat ramah dalam menjelaskan paket-paket yang ada. Gaun-gaun kebayanya yang dipajang sumpah bikin mupengggggg....dan kita ga dikenakan tambahan biaya untuk pake kebaya indah itu. Kabarnya si kebaya keren-keren itu hasil desainer Ferry Setiawan-Bajoekoe. Dinar Kusuma juga nyediain dekorasi yang ga kalah kerennya. Saya sebenernya amat sangat tertarik pake riasan Jogja Putri nya Dinar Kusuma, karena jarang yang pake riasan gaya ini untuk nikahan. Kalo pada mau lihat-lihat hasil karyanya Dinar Kusuma bisa langsung di  https://www.facebook.com/dinar.kusuma.5 ,dan  ternyata ada temen yang periasnya nya juga pake Dinar Kusuma ..hikikik..*ijin ambil fotonya yahh*
    happy wedding Martina+Garda :)
  2. Success Wedding Organizer
    Lokasinya di Mesjid Baiturahman. Waktu ke sana langsung disetelin video-video hasil make up pengantinnya. Sama seperti Dinar Kusuma, di Success WO juga sekalian bisa nyediain dekor+mobil pengantin+pranatacara+dokumentasi dll lah..namanya juga WO :P Yang keren adalah hasil make up nya yang soft banget, periasnya (Bu Ratna) sudah memenangkan banyak penghargaan sepertinya. Cuman kalo untuk baju yang bisa disewa masih kerenan punya Dinar Kusuma..hehe...Ga jadi pake Success WO karena out of budget yang ada..hihi...Yang pada mau liat hasilnya klik ini ya https://www.facebook.com/SUCCESSWeddingOrganizer . Contoh foto hasil make up nya seperti ini nih :
    Ijin ambil yah gambarnya mbak2 / mas2 Success WO
  3. Harmony Wedding Organizer
    Um, ga bisa cerita banyak si tentang Harmony WO, karena cuma sempet bbm-an aja sama si mbak Kiky yang sangat baik hati menjelaskan apa aja paketnya lewat bbm..hehe. Awalnya tau WO ini dari ortu karena temen-temennya banyak yang pake. WO ini menawarkan pilihan vendor perias, dekor, katering dengan harga paket yang sama. Yang bedain cuma tempat resepsinya aja, misalnya di gedung lebih murah dari pada di hotel gitu..yaiyalah :p Untuk periasnya sendiri bisa pilih dari Fifie Salon atau Agus Salon, . Kateringnya sendiri bisa pilih Anggrek atau Sonokembang (tapi maksimal pilihanya cuma boleh 2 pondokan+1 buffet). Yang mau lihat hasilnya bisa langsung ke web nya yah https://www.facebook.com/harmonyenterprise . Sebenernya tertarik karena pilihan vendor salon dan kateringnya yang oke. Temen pernah ada yang pake perias Bu Ning dari Fifie Salon hasilnya manglingi banget, ini nih hasilnya :
    Ade waktu akad nikah (make up by Fifie Salon)-NB: foto ini cuma mau menunjukkan hasil make up Fifie Salon yang cantik n manglingi banget ya..kalo temenku kebetulan ga pake WO dari Harmoni..
  4. Wedding Pangestu
    Dapet brosurnya Wedding Pangestu ini waktu main ke Anggrek Katering. Trus awalnya langsung coba-coba browing deh..eh ternyata ada blog nya juga..hehe...langsung nge add pin bb Bunda Heny dan tanya-tanya. Akhirnya saya dan ortu main ke Galeri Pangestu di Supriyadi. Mungkin sudah jodoh ya, ko pertama kali ngomong langsung sreg. Apalagi Bu Heny-nya islami sekali. Untuk hasil riasanya si kalo dari foto-fotonya saya suka, karena kesannya cantik. Riasan nya juga ga nyeremin, kan ada tuh yang perias pengantin yang hasil riasanya nyeremin. Karena saya suka memperhatikan detail, yang paling saya suka dari riasan bu Heny adalah riasan matanya..coba deh dibandingin sama perias lainnya..hehe...riasan matanya tu bulu matanya menyatu..ga misah-misah...jadi kesannya anggun gitu ya...yang mau lihat-lihat Wedding Pangestu bisa langsung buka fb nya di https://www.facebook.com/PaketPernikahanSemarang/photos_albums .Akhirnya saya n ortu mantep percayain semua ke Pangestu, mulai dari urusan rias, dekor, dokumentasi, hiburan, mc/pranatacara, dll. Sempet dulu prewednya pengen juga sekalian pake Pangestu tapi ga jadi karena beda konsep..hehe..Ohya, untuk urusan katering dengan Anggrek juga dibantu Bunda Heny..thanx ya Bun...untuk contoh hasil make up nya Pangestu seperti di bawah ini ya:
    Hasil dekor+riasan Bunda Heny Pangestu..cantik ^^

2 comments:

  1. mba, bisa tolong sharing ke saya dulu pake pangestu gimana ^^
    bisa diemailke leeyume93@gmail.com

    ReplyDelete
  2. referensi lain wo dan paket pernikahan, klik www.weddingcenterjogja.com

    ReplyDelete